Minggu, 31 Mei 2020

Rencana Hidup

Pilihan Dalam Merencanakan Kehidupan

Dulu saat setelah tamat sekolah kita semua pasti punya segudang rencana. Ada yang mau kuliah, kerja dan ada juga kuliah sambil kerja serta usaha.

Rencana yang baik yakinlah pastikan pasti akan menghasilkan hasil yang baik pula. Tetapi bukan hanya rencana, ya harus dibarengi dengan implementasi yang betul- betul serius.

Kalau mau kuliah ya harus benar- benar serius. Kalau kerja ya juga harus serius dan tekun. Keberhasilan sesorang bukan dilihat dari pendidikan, modal yang besar atau karena punya nama yang besar.

Keberhasilan kita itu bukan orang lain yang membuat, tapi kita sendiri. Kendali hidup ini ada di tangan kita sendiri. Orang lain disekitarmu apabila ada yang membantu itu hanya support saja. Bukan menjadi kunci keberhasilanmu.

Kalau kamu merasa tidak berhasil sekarang itu bukan karena nasib atau takdir. Tetapi ingat apa yang sudah kamu lakukan dimasa lalu kamu. Ingat, umur kita ini tidak akan bisa kembali. 
Apabila kamu sudah umur 40 tahun tetapi kamu belum mendapatkan apa-apa berarti ada sesuatu yang salah dengan rencana kamu atau kamu sendiri tisak serius untuk menjalaninya.

Jadi, sebelum terlambat pikirkanlah rencana kedepan kamu untuk kehidupan kamu selanjutnya. Dan kamu harus tekun, serius. Karena apa yang kamu lakukan sekarang akan berpengaruh di masadepan kamu dan dimasa tua kamu nanti.

Ingat, masa tua adalah masa untuk menikmati hidup dari hasil rencana kamu sekaranh. Bukan untuk mencari dan membuat rencana kehidupan didunia lagi.

Salam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar